Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Alasan Ini Membantumu Yakin Pakai Jenius!

Sekarang adalah era digital. Semuanya serba digital. Nabung emas digital, belajar digital, uang pun digital. Mengirim uang cukup dengan menggunakan smartphone saja. Praktis dan lebih efisien. Cashless menjadi sebuah normal baru.

 

Bank-bank berlomba memberikan pengalaman banking digital terbaiknya. Kemudahan demi kemudahan terus diberikan sehingga tiap-tiap bank memiliki keunggulannya masing-masing. Namun diantara banyak bank di Indonesia, Jenius memiliki keunggulan yang sangat berguna di era digital ini. Setidaknya ada 3 alasan mengapa saya nyaman menggunakan Jenius.

 

Saya berasumsi Anda sudah mengenal Jenius. Sudah banyak tulisan blog, thread twitter, video youtube dan post Instagram tentang Jenius. Jika Anda belum tahu apa itu Jenius, silahkan browsing dahulu. Insya Allah google siap membantu menjawab pertanyaan Anda lengkap dengan tutorial cara mendaftar Jenius.

 

3 Alasan Ini Membantumu Yakin Menggunakan Jenius!

 

Ini bukan paid promote. Tulisan ini murni sharing pengalaman saya ketika menggunakan jenius.

 

Alasan saya nyaman menggunakan jenius ada 3. Semoga dengan ketiga alasan ini, Anda bisa yakin untuk ikut merasakan manfaat dari Jenius. Ketiga alasan itu adalah..

 

1. Transfer Antar Bank Gratis

 

Ini adalah fitur yang sampai saat ini selalu saya gunakan. Jenius memberikan fasilitas bebas transfer sesuai dengan rata-rata saldo tabungan nasabahnya. Secara umum Jenius membaginya ke dalam 4 level yaitu

 

Level Basic : Saldo rata-rata < Rp 1.000.000

Level Smart : Saldo rata-rata min Rp 1.000.000

Level Jenius : Saldo rata-rata min Rp 10.000.000

Level Sinaya Prioritas : Ini khusus undangan dengan total kekayaan minimal Rp 500.000.000

 

Masing-masing level memiliki kuota bebas transfer sendiri. Kuota lengkapnya bisa Anda cek di menu ‘Awards’ pada Aplikasi Jenius.


Level nasabah pada Aplikasi Jenius
Level nasabah pada Aplikasi Jenius


Saat ini, saya berada di level Smart. Di level ini saya berhak mendapatkan kuota 15 kali transfer antar bank dengan GRATIS! Enaknya, kuota ini selalu diperbaharui setiap bulan. Setiap bulannya kuota tersebut akan di reset kembali ke 15 bagi user Jenius dengan level smart seperti saya.

 

Tidak hanya itu, saya juga berhak tarik tunai di ATM Bank manapun dengan gratis sebanyak 5 kali setiap bulan. Lagi-lagi kuotanya tetap di reset setiap bulan. Sepertinya Jenius sadar mesin ATM-nya (Bank BTPN) tidak sebanyak bank-bank lainnya.

 

Fitur ini sangat bermanfaat terutama bagi Anda yang memiliki rekening lebih dari 1 di bank yang berbeda.

 

2. E-Card Untuk Kemudahan Transaksi Digital

 

Alasan kedua saya nyaman menggunakan Jenius adalah fitur E-card-nya. Secara default jika mendaftar Jenius, Anda akan mendapatkan 2 buah kartu. Yang pertama adalah M-card, kartu fisik layaknya ATM yang bisa Anda gunakan untuk tarik tunai. Yang kedua adalah E-card, kartu virtual layaknya credit card.

 

E-card ini sedikit berbeda dengan kartu kredit. Kartu ini tidak ada bentuk fisik layaknya kartu kredit. E-card hanya berupa kartu virtual di aplikasi Jenius namun memiliki fungsi yang kurang lebih sama dengan kartu kredit. Bedanya, Anda tidak akan dibayari (utang) oleh pihak Jenius saat menggunakan E-card.

 

Saat menggunakan kartu kredit Anda tinggal gesek dan tagihan otomatis dibayarkan pihak bank. Tagihan kartu kredit baru akan diberikan Bank kepada Anda pada bulan berikutnya. Bahasa gampangnya, Anda ngutang dulu ke Bank buat bayarin tagihan.

 

Ini tidak bisa dilakukan di E-card. Anda tidak akan dibayari oleh Bank. Anda harus top-up saldo di E-card ketika akan melakukan pembayaran. Jika tidak ada saldo pada E-card Anda, bisa dipastikan pembayaran Anda akan gagal.

 

Selain perbedaan diatas, mekanisme kartu kredit dan E-card kurang lebih sama. Pembayaran amazon, paypal, netflix dan pembayaran digital lain semuanya bisa dilakukan dengan E-card Jenius ini.


Pembayaran dengan E-card Jenius
Pembayaran dengan E-card Jenius

Saya pernah menulis panjang lebar tentang kartu kredit dan jenius ini di medium. Tulisan tersebut sudah dibaca lebih dari 20 ribu kali oleh pembaca medium. Anda bisa membacanya pada link berikut à Kartu Kredit VS Kartu Jenius, dan Sebuah Pengakuan Dosa

 

Kesimpulannya, E-card Jenius ini bisa menggantikan fungsi kartu kredit. Jika Anda sudah beberapa kali Apply kartu kredit dan ditolak, mungkin Jenius bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda.

 

3. Beli Mata Uang Asing? Bisa!

 

Ini adalah salah satu fitur Jenius yang terlambat saya sadari. Ternyata Anda bisa membeli mata uang asing melalui Jenius, dengan minimal pembelian yang sangat sedikit. Beli hanya USD $1 pun bisa.

 

Bandingkan dengan money changer. Anda pasti diketawain kalau cuma beli USD $1 Dollar saja. Setau saya minimal pembelian di money changer adalah USD $100 Dollar. Itupun pecahan uangnya terbatas, biasanya hanya selembar uang USD $100 Dollar saja. Anda harus memecahnya sendiri menjadi lembaran uang dengan nominal yang lebih kecil.

 

Pembelian Mata Uang Asing di Jenius
Pembelian Mata Uang Asing di Jenius


Saat ini Jenius sudah mendukung 6 jenis mata uang asing. Ada Dollar Amerika, Dollar Australia, Euro, Poundsterling, Dolar Hong Kong, Yen Jepang dan Dollar Singapura. Pembelian mata uang asing di Jenius tidak 24 jam. Anda bisa membeli mata uang asing melalui aplikasi Jenius mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB pada hari kerja.

 

Saya tidak akan menjelaskan cara membeli mata uang asing di jenius pada tulisan kali ini, mungkin akan saya tulis di post berbeda di lain waktu.

 

Itulah 3 alasan yang membuat saya yakin dan nyaman menggunakan jenius sampai sekarang. Jika ada yang kurang jelas, silahkan bertanya di kolom komentar yaa. Semoga tulisan ini bermanfaat :)

Post a Comment for "3 Alasan Ini Membantumu Yakin Pakai Jenius!"

Berlangganan via Email