5 Drama Korea Terpopuler Tahun 2014

Leave a Comment
Serial drama korea selalu punya tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Serial ini masih diminati di berbagai belahan negara di dunia termasuk Indonesia. Diantara banyak judul drama korea yang ada, terdapat beberapa serial drama korea yang lebih populer dari drama korea lainnya. Ini terjadi karena drama korea tersebut memiliki alur cerita yang lebih menarik dan tidak membosankan ataupun menggunakan pemain top yang cantik dan tampan.

Dalam artikel kali ini, saya akan memberikan informasi kepada anda tentang drama korea yang populer di tahun 2014. Tingkat popularitas drama korea yang saya sebutkan dibawah ini merupakan hasil voting dari laman vote.kdramastars.com. Oh iya, sebelumnya saya juga sudah menulis artikel tentang 7 Film yang Wajib Ditonton Entrepreneur. Mungkin saja anda tertarik.

Beberapa dari anda mungkin tidak setuju dengan hasil ini dan memiliki penilaian sendiri. Itu sah-sah saja. Baiklah, berikut ini 5 Drama Korea Terpopuler Tahun 2014..

1. Three days (41,34%)

Three Days - 5 Drama Korea Terpopuler Tahun 2014
Drama korea berjudul Three Days (3 Days)’ ini menceritakan kisah seorang pengawal kepresidenan Bernama Han Tae Kyung yang diperankan oleh aktor tampan Park Yoochun. Drama ini bermula ketika ayah Han Tae Kyung yang seorang Menteri Keuangan meninggal dunia akibat kecelakan. 

Namun, kematian ayah Han Tae Kyung masih menyisakan misteri karena banyak ditemukan kejanggalan dan kasusnya terkesan ditutup-tutupi. Hal inilah yang membuat Han Tae Kyung curiga dan turut serta menyelidiki penyebab kematian ayahnya yang tiba-tiba. 

Selain menyelidiki kematian sang ayah, Han Tae Kyung juga menjalankan tugasnya sebagai seorang Pengawal kepresidenan. Ketika Ia mengawal presiden di sebuah villa, terjadi suatu kejadian misterius disana. Pada saat itu terdengar 3 suara tembakan di belakang Villa tempat Sang Presiden berlibur dan tiba-tiba Sang Presiden hilang entah kemana!

Sesuai judulnya, drama action thriller ini fokus pada kejadian selama tiga hari di Blue House, istana presiden Korea. Presiden negeri ginseng menghilang di vila kepresidenan setelah terdengar tembakan tiga kali. Han Tae Kyung sebagai seorang bodyguard presiden berusaha menemukan jejaknya sekaligus menyelamatkan sang pimpinan negara.

Mampukah Han Tae Kyung memecahkan teka-teki hilangnya Sang Presiden ? apakah penyebab dari kematian Ayahnya

Jawaban atas semua pertanyaan itu bisa anda temukan dalam drama korea 'Three Days', selamat menonton !

2. You Who Came From The Stars (16,53%)

You Who Came From the Stars - 5 Drama Korea Terpopuler Tahun 2014
Serial ini menceritakan tentang Do Min Jun, cowok alien yang sudah tinggal di bumi sejak era dinasti Joseon. Empat abad kemudian, dia jatuh cinta pada artis top bernama Chun Song Yi

Setelah sibuk dengan proyek film Secretly, Greatly, aktor ganteng Kim Soo Hyun kembali bermain drama seri. Kali ini, dia berpasangan dengan Jun Ji Hyun, artis cantik yang juga bermain bersama Soo Hyun di film 'The Thieves'. Ini serial pertama Ji Hyun setelah Happy Together di tahun 1999.

'You Who Came From the Stars' ini sudah tayang sejak 18 Desember lalu. Serial ini rencananya akan tayang sebanyak 20 episode hingga akhir Februari 2014 di channel SBS.

3. Inspiring Generation (14,15%)

Inspiring Generation - 5 Drama Korea Terpopuler Tahun 2014
Drama ini menceritakan tentang kisah cinta, persahabatan, aspirasi, kesetiaan dan patriotisme yang berlatar tahun 1930 di Shanghai, Cina.

Shin Jung Tae yang di perankan oleh Kim Hyun Joong adalah seorang pejuang jepang yang memiliki keterampilan alami untuk bertempur.

Pada usia 15 tahun Shin Jung Tae kehilangan ayahnya yang di tembak oleh tentara Jepang. Bukannya mendapat keadilan, Jung Tae justru di tuduh telah membunuh ayahnya sendiri. Hanya dengan menggunakan tinjunya saja Jung Tae bisa mendapatkan keadilan. Shin Jung Tae pun tumbuh menjadi petarung terbaik di benua itu.

Setelah ayahnya meninggal, Jung Tae di pungut dan di besarkan oleh ayah angkatnya yang bernama Yoon Ok Ryun di perankan oleh (Jin Se Yun). Kemudian Ia jatuh cinta pada seorang wanita dan kisah pun berlanjut...

4. You're All Surrounded (10,96%)

You're All Surrounded - 5 Drama Korea Terpopuler Tahun 2014-compressed
‘You're All Surrounded' merupakan drama Korea yang mengisahkan tentang Eun Dae Koo (Lee Seung Gi), yang menjadi polisi baru di kepolisian Gangnam bersama Eo Soo Sun (Go Ara), Park Tae Il, dan Ji Kook. 

Cerita bermula ketika sebelas tahun sebelumnya, Dae Koo yang saat itu masih bernama Kim Ji Yong menemukan ibunya tewas dibunuh seseorang. Gara-gara ibunya hendak bersaksi atas pembunuhan siswi SMP. Bahkan dia sendiri sempat hampir menjadi korban pembunuhan. Beruntung ketika mau dibunuh Ji Yong (Dae Koo muda) berhasil meloloskan diri. 

Selain itu, Ji Yong juga menemukan fakta menarik bahwa Seo Pan Seok, detektif/polisi di Gangnam yang menangani kasus pembunuhan siswi SMP tersebut, terlibat dalam pembunuhan ibunya. Sebelas tahun kemudian, Dae Koo menjadi bagian dari kepolisian Gangnam, bersama Eo Soo Sun - gadis ceroboh yang dulu sempat berkelahi dengannya. Cerita pun berlanjut!

Dalam drama ini, kisah ke-4 polisi baru inilah yang akan menjadi fokus utama cerita. 

Dapatkah Dae Koo menemukan pembunuh ibunya? Bagaimana cerita cinta yang akan mewarnai MBC drama ini?

Silahkan tonton drama ini untuk menghapus rasa penasaran anda.

5. Emergency Couple (8,05%)

Emergency Couple - 5 Drama Korea Terpopuler Tahun 2014
‘Emergency Couple’ adalah sebuah drama komedi romantis yang menceritakan tentang sepasang suami istri yang menikah di usia muda ketika mereka masih kuliah kedokteran. Akan tetapi tidak lama setelah mereka menikah, mereka kemudian bercerai. Enam tahun kemudian, 2 mantan pasangan suami istri ini bertemu kembali sebagai dokter magang di sebuah rumah sakit yang sama.

Pertemuan Oh Jin Hee (Song Ji Hyo) dan Oh Chang Min (Choi Jin Hyuk) dimulai ketika Jin Hee yang bekerja sebagai ahli nutrisi bertemu dan jatuh cinta dengan Chang Min seorang mahasiswa kedokteran yang kaya raya serta semua keluarganya berprofesi sebagai dokter.

Mereka berdua akhirnya menikah walaupun keluarga Chang Min terutama ibunya menentang pernikahan mereka. Chang Min kemudian berhenti kuliah kedokteran dan bekerja sebagai seorang sales obat. Pernikahan mereka tidaklah bahagia karena masalah perekonomian. Terlalu ikut campurnya ibu mertua Jin Hee dalam urusan rumah tangga juga menjadi penyebab kandasnya rumah tangga mereka. Jin Hee dan Chang Min akhirnya memutuskan untuk bercerai.

Enam tahun kemudian Jin Hee dan Chang Min telah lulus sebagai seorang dokter. Yang lebih mengejutkan, mereka berdua ternyata sama-sama menjadi dokter magang di rumah sakit yang sama. Mereka berdua harus bekerja sama menangani pasien di bagian emergency di bawah pengawasan dari dokter Gook Chun Soo (Lee Pil Mo) yang terkenal sangat pandai namun bertempramen buruk.

Ketika bekerja Jin Hee dan Chang Min selalu bersitegang. Pada awalnya Chang Min berusaha untuk membuat Jin Hee dipecat, namun pada suatu hari terjadi insiden yang membuat nyawa Chang Min dalam bahaya dan Jin Hee berusaha sekuat tenaga untuk menolong Chang Min sehingga dia selamat.

Hal itu membuat Chang Min sedikit menyesal karena selalu berbuat kasar pada Jin Hee. Selain itu, kedekatan antara Jin Hee dan dokter Gook membuat Chang Min merasa cemburu dan membuat Chang Min sadar jika dia masih mencintai Jin Hee. Ia pun berusaha untuk memperbaiki lagi hubungannya dengan Jin Hee.

Ikuti keseruan kisah mereka dalam ‘Emergency Couple’ dan dijamin anda akan terhibur dengan kelucuan tingkah mereka.

Itulah beberapa drama korea paling populer tahun 2014. Anda setuju dengan list drama korea diatas atau anda punya penilaian sendiri ? jangan sungkan-sungkan.. silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar dibawah ini.

Selamat nonton drama korea!

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar yang baik, karena KOMENTAR atau KATA-KATA itu mencerminkan PRIBADI seseorang