Luar Biasa ! Inilah Sisi Lain Justin Bieber

6 comments
Justin Bieber, artis asal Kanada ini tentu sangat familiar di telinga kita. Pelantun 'baby' ini sukses membawa namanya ke kancah musik internasional. Albumnya pun laris terjual dengan jutaan kopi di seluruh dunia. Tentu saja, ini membuat Justin mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit.

Bayaran yang tinggi ataupun harga tiket konsernya yang selangit, mungkin itulah pandangan banyak orang terhadap Justin Bieber. Namun dibalik itu semua, ternyata Justin Bieber mempunyai sisi lain dalam dirinya.

Justin Bieber | Luar Biasa ! Inilah Sisi Lain Justin Bieber
Dibesarkan di keluarga yang serba terbatas, membuat Justin memiliki rasa peduli yang tinggi terhadap saudaranya yang kurang mampu. Sehingga Justin Bieber—bintang muda ini—suka beramal.

Seperti yang baru saja dilakukannya ketika natal kemarin. Justin Bieber ingin berbagi dengan sesama. Ketika tampil dalam acara 'The Ellen DeGeneres Show' pada selasa, 1 November 2011 kemarin—untuk mempromosikan album Natalnya yang berjudul 'Under the Mistletoe'Justin membeberkan jika dirinya baru saja menyumbangkan uang sebesar USD 100 ribu (sekitar Rp 892 juta).

Uang itu disumbangkannya kepada SD Whitney di Las Vegas. Tidak hanya itu, Justin juga mengatakan akan menggelar sebuah konser mini untuk para siswa di sana Desember mendatang.

Justin Menyumbang USD 100 Ribu
Justin Menyumbang USD 100 Ribu
Justin akhirnya memenuhi janjinya, Ia menggelar konser mini di Whitney Elementary School dengan dilihat ratusan anak-anak yang kurang mampu.

Whitney Elementary School, Sekolah itu memang memiliki keistimewaan tersendiri yang membuatnya berbeda dari sekolah-sekolah lain. Sekolah ini mempunyai program khusus selain menyelenggarakan pendidikan. 

Sherrie Gahn sebagai kepala sekolah membuat suatu program bantuan sandang maupun pangan untuk siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Nah, Program unik Whitney Elementary School inilah yang diliput di acara The Ellen DeGeneres Show yang membuat Justin Bieber tergerak untuk menyumbang. Tidak hanya itu, Justin juga membelikan alat-alat tulis, tas dan keperluan sekolahnya lainnya kepada murid-murid disana secara gratis.

Konser Mini Justin Bieber di Whitney Elementary School
Konser Mini di Whitney Elementary School
Acara amal yang dilakukan Justin tidak hanya itu saja. Justin juga menyumbangkan 10.000 Dollar kepada Bank Makanan di kota tempat ia di besarkan.

'Aku teringat akan tumbuh dengan sesuatu yang serba terbatas, apalagi saat Natal. Kita harus pergi ke Bank Makanan untuk mendapatkan makan, jadi salah satu bentuk amal yang akan kami lakukan adalah membantu Bank Makanan yang ada di kota kami.' tutur Justin.

Ya, hal luar biasa dari bintang muda ini selain bakatnya dalam menyanyi adalah karakter suka beramalnya. Ternyata, Bieber menyumbangkan 1 Dollar untuk setiap tiket yang terjual pada separuh perjalanan My World Tour, ke sebuah yayasan swadaya bernama Pencils Of Promise di New York yang bergerak dalam pembangunan sekolah di negara-negara berkembang. Selain itu, Bieber juga aktif menyumbang ke beberapa badan-badan amal lainnya, seperti Children's Miracle Network dan the Make-A-Wish Foundation.

Sepertinya Justin bukan kacang yang lupa akan kulitnya. Ia tidak lupa dengan kehidupan masa lalunya yang serba terbatas. Sehingga ketika ia sudah sukses dan terkenal seperti sekarang ini, ia tidak lantas melupakan orang yang merasakan hidup serba terbatas seperti dirinya di masa lalu. 

Justin memang seorang mega bintang yang dipuja-puja, tetapi ia juga seorang manusia yang memiliki hati nurani. Lewat twitter, Justin berkata "menerima adalah hal yang hebat, tapi tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan memberi. #HELPOTHERS yang bertujuan mengajak fansnya ataupun semua orang yang memiliki kelebihan harta untuk membantu mereka yang kurang mampu.

Salut ya sama Justin Bieber.

6 comments:

  1. @Asis Sugianto : selain mega bintang, dia juga suka beramal, salut juga saya bang
    btw, makasi kunjungan ama komentarnya ya bang :D

    ReplyDelete
  2. menarik sekali bahasannya. mesti bukan fans biber, salut buat semanagat berbgainya.
    kunjungi juga Blog saya

    ReplyDelete
  3. wah justin bieber keren... udah suaranya bagus juga :D
    Absen sore bang

    ReplyDelete
  4. @Adang: terima kasih sobat, oke akan saya kunjungi balik :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar yang baik, karena KOMENTAR atau KATA-KATA itu mencerminkan PRIBADI seseorang