Langkah Cerdas Menghadapi Kuis

6 comments
Suka yang gratisan ? kuis bisa menjadi solusinya. Kuis sangat mudah ditemukan dimana-mana. Setiap saat baik di radio, televisi, facebook, maupun twitter dapat dengan mudah ditemukan berbagai macam kuis. Nah, kali ini aku mau bagi-bagi bacaan ringan tentang Langkah Cerdas Menghadapi Kuis. Kuis yang gratis tentu saja, bukan kuis dengan embel-embel REG yang harus membayar. Namun, perlu digaris bawahi tips-tips yang ada di bawah ini tidak bisa menjamin Sobat Blogger bisa menang kuis di televisi ataupun di internet. Ok, check it out !

Langkah Cerdas Menghadapi Kuis

1.Lakukan di Waktu Luang

Kuis itu bak jamur, ada dimana-mana. Di acara bola, di infotainment, di radio, bahkan di facebook sama di twitter. Jadi, jangan paksakan ikut kuis jika sedang banyak pekerjaan. Toh masih banyak kuis di lain waktu. Lakukan apa yang lebih diprioritaskan terlebih dahulu, baru ikut kuis di waktu luang. Selain tidak menganggu pekerjaan ataupun aktivitas lain, ikut kuis di waktu luang juga dapat membuat otak berfikir lebih tenang tanpa beban, sehingga bisa berfikir lebih kreatif.

2.Berlapang Dadalah !

Kuis itu bukan hanya anda yang mengikutinya, tetapi banyak orang di luar sana yang mengikutinya. So pasti, persaingan tidak dapat terelakkan. Jadi, jika nanti anda kalah janganlah sedih, berlapang dadalah. Anda juga harus siap menerima kekalahan saat kuis, karena biasanya orang hanya siap untuk menang, dan tidak siap jika kalah. Bener ngga nih ?

3.Jangan Terlalu Berharap

Nah, inilah langkah cerdas menghadapi kuis yang harus di garis bawahi. Jangan pernah terlalu berharap menang ketika mengikuti sebuah kuis. Ketika segala daya dan upaya telah dikerahkan untuk memenangkan kuis, tetapi hasilnya tetap tidak menang, maka anda tidak akan terlalu kecewa. 

Berbeda dengan mereka yang ngebet kepingin banget dapet hadiah kuis, mereka melakukan berbagai upaya untuk memenangkan kuisnya, dan ketika mereka gagal, mereka akan merasa SANGAT kecewa. “udah berusaha sebaik mungkin, tetapi kok ngga menang juga, huhu” mungkin seperti itulah orang yang berharap terlalu tinggi untuk menang dalam sebuah kuis. Agaknya guyonan “jangan mimpi ketinggian, ntar kalo jatuh, sakiiit…!” berlaku yah disini. Hehe

4.Sabar

Sabar adalah langkah wajib yang harus dilakukan jika ingin menang di kuis. Ikutan kuis sekali gagal, dua kali gagal, tiga kali tetep aja gagal, akhirnya ngga ikutan kuis lagi. Nah itu contoh orang yang tidak sabar. Siapa tau yang ke-empat kalinya berhasil bukan ? tapi, emang wajar kok kalau ikutan kuis kepengen cepet menangnya….siapa sih yang ikutan kuis ngga kepengen menang ? ngga ada khan..haha. Jika anda sabar sedikit saja, mungkin hadiah kuis bisa didapatkan. Dengan sabar, semua itu akan indah pada waktunya kok, setiap kegagalan tentu ada hikmah dibaliknya, percaya deh..

5.Berdo’a

Ritual wajib nih. Setiap aktivitas harus selalu diiringi dengan doa. Mau tidur ataupun mau makan aja make doa, lha ini mau menang kuis masa ga berdoa ? percaya ngga percaya, dengan doa semua urusan kita insya Allah akan dimudahkan. So, sudahkah anda berdoa ketika mengikuti kuis ? hehe

6.Jangan Sombong

Ini nih kebiasaan setelah menang kuis yang harus dihilangkan. Jangan pernah sekali-kali menyombongkan diri karena menang kuis. Sobat Blogger tahu setan ? setan itu didepak dari surga oleh Allah karena sombong ! lebih baik hadiahnya, kalo uang nih, sebagian buat traktir temen. Itung-itung berbagi, kan dapet pahala, hehe. Daripada sombong, setelah dapet hadiah dipamer-pamerin ke temen, eh besoknya hadiahnya diembat maling *cuma contoh, haha

7.Luck !

Faktor utama dan terpenting apabila ingin memenangkan kuis adalah Lucky alias keberuntungan. Guru saya pernah bilang “orang pinter sama orang beruntung, lebih sukses orang beruntung!” kenapa bisa begitu ? kalau orang pinter bisa diterima kerja jadi pegawai biasa, orang beruntung mungkin –karena lebih beruntung- bisa jadi pegawai unggulan. 

Sama halnya dengan ikutan kuis, orang yang sudah sering ikutan kuis dan gagal terus dengan orang yang baru sekali ikut tetapi beruntung, mana yang bakalan menang coba ? yang beruntung so pasti ! jadi inget kaya yang di snack-snack ringan “anda belum beruntung”, hahaha

Nah itu aja mungkin Langkah Cerdas Menghadapi Kuis, adakah yang mau berkomentar ? ..

6 comments:

  1. haha, ada-ada aja tipsnya...
    tapi bner juga ya kalau dipikir-pikir, apalagi yang nomer 3 itu
    saya susah banget kalau disuruh ngga berharap, pasti kepikiran terus, hehe

    ReplyDelete
  2. @Fiqqi: dibuat santai aja mas, nda usah terlalu dipikirin..kalau ngga dapet ntar malah kecewa lho, hehe

    ReplyDelete
  3. hehe Menarik Tipsnya Sob, salam kenal, mampir sob ke Blog saya

    ReplyDelete
  4. @Darana-xp : makasi sob udah berkunjung :D, salam kenal juga, so pasti nanti saya kesana

    ReplyDelete
  5. saya juga suka ikutan kuis lhoo...hehe

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar yang baik, karena KOMENTAR atau KATA-KATA itu mencerminkan PRIBADI seseorang