Gunakan Bahasa Baku Yang Baik dan Benar

Leave a Comment

Bahasa Indonesia - Gunakan Bahasa Baku Yang Baik dan Benar

Gunakan Bahasa Baku Yang Baik dan Benar - Pada postingan-postingan sebelumnya, aku banyak menggunakan bahasa keseharian (baca:gaul), kan. Memang, ketika aku menggunakan bahasa gaul itu, menulis menjadi lebih lepas karena tidak terkekang dengan aturan bahasa yang baku. Namun, di satu sisi, menggunakan bahasa gaul secara terus menerus tidak akan mengasah kemampuan menulisku. Menulis bukan hanya sekedar menuangkan Ide, tetapi menulis adalah sebuah seni. Sesuatu yang bukan hanya bisa dinikmati tetapi juga indah.

Bahasa gaul tidak akan menambah perbendaharaan kosakata, bahasa gaul tidak memiliki sentuhan indah sebuah karya tulis yang bernilai seni, dan bahasa gaul hanya bisa dinikmati tanpa memiliki nilai keindahan. Nah, dari semua alasan itu, aku akhirnya mencoba menggunakan kembali Bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam setiap postingan di blog ini.

Memang sih, membaca bahasa baku tidak seaysik membaca bahasa gaul yang memiliki pembawaan yang lebih ringan. Bahasa baku identik dengan pembicaraan yang serius, berbeda dengan bahasa gaul dengan tema pembicaraan yang notabene ringan dan mudah dicerna. Namun, tidak ada sesuatu halpun di dunia ini yang sempurna bukan, sobat blogger ? So, jangan lihat kekurangannya, maksimalkan kelebihannya, OK ? 

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar yang baik, karena KOMENTAR atau KATA-KATA itu mencerminkan PRIBADI seseorang