Deklarasi Perubahan Prinsip Blog Gue !

Leave a Comment
Lama nih blog gak keurus, postingan juga gak ada yang nambah. Banyak faktor sih sebenernya yang bikin gue males update ini blog. Apaan sih alesan mulu nih si albab, haha.

Eh tapi ini beneran loh, ada sedikit perasaan minder dari dalam diri gue sama blog-blog temen gue yang bikin gue jadi males update ini blog. Mau tau apa aja yang bikin gue minder sama blog-blog temen gue, ini dia sob…

Nge-blog yuk ! via thesaleslion.com
Yang pertama, gue ngerasa kalo blog ini ga ada keistimewaannya sama sekali.

Nah lo!, kok bisa mikir sampe segitunya sih bab? Gue bisa mikir kaya gitu karena waktu gue promosiin ini blog ke temen-temen gue, responnya gak enak banget di hati, temen gue bilang “hasil copy paste doang kan?”

Tsaaah, jadi males deh gue nambah postingan. Eh tapi ngomong-ngomong bener juga sih apa kata temen gue. Postingan disini hasil copas semua, puisi yang ada di postingan pertama blog ini pun juga hasil karya temen gue yang gue publikasikan. Yah, jadi ketauan deh aib gue. Haha ^__^

Yang kedua gue ngerasa seperti orang yang gak kreatif, gue ngerasa kalah bersaing sama blog temen-temen gue.

Blog gue monoton banget, gak ada nilai jualnya sama sekali. Boro-boro nilai jual, nilai tambah aja paling juga gak ada. Blog gue isinya cuma hasil copy paste dari artikel blog orang yang menurut gue keren. Padahal sebenernya kan niat gue baik, gue ingin ikut serta membantu menyebarkan informasi yang bermanfaat, haha.

Coba bandingin sama blog temen-temen gue yang bervariasi. Minimal blog mereka punya jatidiri. Ada yang isinya buku harian, puisi, lirik lagu, opini, dll. Lah blog gue ?

Awalnya sih gue gak terlalu mempermasalahkan masalah blog gue ini. Niat awal gue bikin blog dulu cuma buat ngisi waktu luang. Mau bagus kek, mau jelek, atau mau gimanapun juga gue gak ambil pusing.

Sampai akhirnya gue baca artikel di salah satu forum terkenal di Indonesia. Artikel itu ngomongin tentang cara-cara buat nuangin ide dan manfaatnya. Gue tertarik dan antusias banget baca artikel itu. Dan singkat cerita, artikel itu sukses ngerubah mindset gue.

Sejak itu gue jadi mikir, kenapa gak blog ini gue jadiin wadah buat nuangin segala ide gue, unek-unek gue, atau apapun yag keluar dari otak gue. Blog ini punya gue, kenapa juga gue share artikel orang lain yang gak menggambarkan gue sama sekali. Gue jadi sedikit pintar saat itu.

Akhirnya gue pindah haluan. Stop copas-copasin artikel orang dan mulai nulis sendiri. Buktinya tulisan ini. Ya meskipun tulisan gue gak sekeren punya bang Raditya Dika, minimal gue udah berusaha buat menelurkan karya. Siapa tau dengan berjalannya waktu, tulisan gue justru bisa lebih keren dari tulisan bang Radith, hahaha ^__^

Ok, mungkin segitu aja dulu celotehan gue kali ini. Celotehan tentang Deklarasi Perubahan Prinsip Blog gue. Semoga kalian semua gak pada tidur.

Sampai jumpa di lain kesempatan.

Selamat nge-blog!

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar yang baik, karena KOMENTAR atau KATA-KATA itu mencerminkan PRIBADI seseorang