Tentang Albab

Muhammad Ulil Albab
Hallo!

Perkenalkan nama saya Muhammad Ulil Albab, terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca halaman ini.

Awalnya saya sama sekali tidak tahu apa itu blogging. Ketika awal-awal masuk SMA saya selalu memimpikan bisa membuat website pribadi, tetapi saya binggung harus mulai dari mana. Perjalanan saya di dunia blogging dimulai ketika saya jalan-jalan ke Gramedia dan tertarik pada sebuah buku berjudul ‘cara membuat blog dengan blogger'. Ya, sampai saat ini saya masih enjoy dengan blogger. Saya punya beberapa blog dengan platform wordpress, namun masih belum terbiasa menggunakannya.

Saya tidak tahu selanjutnya harus berbuat apa. Saya hanya membuat blog tanpa tahu mau di isi apa blog ini. Bahkan saking bingungnya, saya sampai-sampai mempublish puisi karangan teman saya sebagai postingan pertama blog ini. Sampai saat ini, puisi itu masih tersimpan di blog ini. Tercecer diantara artikel yang lain. 

Sama seperti kebanyakan blogger pemula lainnya, saya juga menulis konten gado-gado pada awal-awal ngeblog. Pengetahuan saya tentang SEO nol besar pada saat itu. Alhasil, trafik yang saya dapatkan saat itu tidak lebih dari 20 orang perhari.

Mengapa Albab Alpachino ?


Mungkin banyak dari Anda yang bertanya-tanya mengapa saya menggunakan Albab Alpachino sebagai brand saya. Alasannya sederhana, saya menemukan ide ini begitu saya. Terlintas sepersekian detik di pikiran saya. Albab jelas itu nama saya. Sedangkan Alpachino adalah nama pelengkap Albab agar enak dilafalkan, haha. Aneh memang, tapi itulah kenyataannya. Nama Alpachino sendiri terinspirasi dari nama aktor kawakan Al pacino. Kenapa Al pacino ? Tidak ada alasan khusus. Sudah saya bilang, biar enak dibaca aja.

Siapa Albab ?


Penulis adalah blogger yang bermimpi bisa menghasilkan passive income dari ngeblog. Saat ini penulis baru saja menyelesaikan pendidikan D1 Kepabeanan dan Cukai di STAN dan masih menunggu TKD (Tes Kemampuan Dasar) untuk nantinya bisa bekerja sebagai abdi negara. 

Lalu blog apa ini ?


Albab Alpachino Logo
Blog gado-gado. 

Tidak bisa dibantah memang kalau ini blog gado-gado. Postingan kurang bermutu saya pada awal-awal ngeblog masih tersimpan rapi di arsip blog ini, sayang jika dihapus pikir saya.

Blog gado-gado memang identik dengan artikel copy-paste. Tapi saya punya prinsip untuk membangun blog gado-gado yang berkualitas. Ini saya buktikan dengan menulis sendiri artikel blog, kalau tidak original minimal rewriting (tulis ulang) dari web lain dan harus lolos plagiarsm. Saya percaya, konten adalah roh dari sebuah blog.

Pada akhirnya saya kerucutkan niche blog ini dengan deskripsi "Artikel Top 7 tentang semua yang ada di dunia. Kami berikan fakta dan tips paling menarik dari semua aspek kehidupan. Update setiap hari !". Tapi kalau dipikir-pikir itu belum mengerucut ya ? masih general gimana gitu, haha. Biarlah. Panggil saja kami dengan blog gado-gado, jika memang itu mudah untuk Anda ingat ^__^

Subscribe Sekarang Juga ! GRATIS !

Jangan lupa untuk subscribe albabalpachino.com

Dapatkan Top 7 fakta dan tips seputar hal-hal di dunia langsung di e-mail Anda.
Jangan khawatir, Albab Alpachino menjamin 100% privasi Anda.

Teman Anda,
Albab Alpachino

Dapatkan Konten Menarik Langsung di Inbox Anda !